Januari 2020: Masih Pemira Lagi

Pemira K3M ditutup dengan drama yang cukup menguras tenaga, rasanya pengen ngumpet gitu kalau ada masalah, nyatanya malah harus jadi jauh lebih berani dari siapa pun. Menghadapi ini itu dengan keyakinan, ada si A kok, ada si B kok, pokoknya kalau ada apa-apa mereka siap hadir. Tapi memang betul, Tuhan tahu harus menghadirkan siapa di saat seperti apa. Usai sudah drama pemira K3M, tapi masih berlanjut dengan Pemira MWA WM. Lelah? Pasti. Mari selesaikan yang sudah ku mulai.

Aku dan KPU sudah menyusun draf jika memang ada satu calon, yaitu Canggih. Sayangnya, Canggih sakit di awal tahun ini, sakit cacar. Memang lemah dia wkwk. Rasanya ingin marah karena susah sekali mengarahkan Canggih, kemarahan yang sama ketika waktu itu dia tiba-tiba menculik Haura yang sudah janjian terlebih dahulu denganku, dia minta maaf sih dengan datang ke tempat acara yang ada akunya, tapi aku saking marahnya cuma bisa membalas "Nanti kalau lebaran baru aku maafin" (tentu saja tidak selama itu teman wkwk, anw itu satu tahun yang lalu pas FPT PJS K3M).

Nyatanya, teman-teman 2016 ini sangat bisa kooperatif untuk membantu aku, Ady yang tadinya tidak jadi maju pun akhirnya mau untuk maju. Terima kasih Tuhan sudah mengirimkan malaikat-malaikat ini. Bukan pemira namanya kalo tiada drama. Hidup tanpa drama bagai taman tak berbunga memang benar adanya. Di awal pengumpulan berkas ada saja yang terjadi dengan Ady dan Canggih, seperti udah mulai sakit lah, susah ngelengkapin berkas lah, haduh bikin pusing Eka aja wkwkwk.

Canggih yang lagi-lagi ngerepotin, berkas pencalonan dia dititipkan ke promotornya. Terus promotornya tuh ngajar di Makassar dan ga bisa dihubungi sama sekali selama kurang lebih 3 hari. Di situ panik karena Jumat harusnya deadline ngembaliin berkas. Btw aku tuh udah ngasih tahu semua plan dan timeline ini itunya ke mereka, tapi ya namanya juga manusia, jangan sering-sering berharap sama manusia kan ya. Akhirnya aku sebisa mungkin membantu, mengontak semua orang yang mungkin bisa membantu aku. Pagi hari di hari Kamis kemarin akhirnya aku menemani dia ke kos yang bersangkutan, alih-alih dapat kunci kos dan bisa mengambil berkas, kami malah dicurigai wkwk yaiyalah aneh banget ye. Setelah menunggu sejam akhirnya kami menyerah melobi ibu kos, Canggih pun kelaparan, tapi dia ga bawa duit cash, tuh kan nyusahin Eka lagi wkwk. Gapapa sih, berhubung aset berharga di pemira ini jadi harus dijaga. "Makan dulu yuk, belum sarapan kan?" ini kirain kalau ngomong gini tuh mau nraktir, ternyata malah ngutang hadeh. "Kak aku ga ada cash, pake uangmu dulu ya?" akunya jadi ga nafsu makan karena masalah ini ditambah ga nafsu makan sama kelakuan anak ini. "Iye iye sok dah mau makan apa." Udah duduk tuh buat makan, masih bengong dulu sekian menit, kami sama-sama bengong dan meratapi masalah ini sih. Terus aku bilang, "Udah makan dulu aja, ntar dipikirin solusinya bareng-bareng."

"Kamu ada plan diperpanjang ga Kak?"
"Iye, orang Ady juga belum lengkap."
"Sampai kapan?"
"Tadinya kalau lu ga bikin masalah sih Minggu, tapi karena lu harus mulai dari nol ya sebelum hearing pertama (sebelum tanggal 12) atau tanggal 12-nya. Bisa ga?"
"Hmmmm bisa bisa."
Mulailah aku ceramah, "Udah ya sekarang mikirnya udah ga boleh berharap itu berkas bisa diambil, mulai hari ini (Kamis) udah langsung bertindak worst casenya aja, cari lembar dukungan dari awal. Udah dibagi kan timnya? Yang lama dan ribet apa lagi? SKBN?"
"Iya udah kemarin. SKBN aman dikirim lewat email. Surat bebas sanksi dari prodi, kaprodinya susah, kemarin aja diceramahin dulu. Surat izin organisasi dari Acle juga susah, Acle susah ditemui."
"Hadeh yaudah gimana caranya kalau dari nol lu harus dapet semuanya."

Emang kami kalau ketemu ga pernah akur, pasti aku marah-marah, pasti debat, sebelum semua ini dimulai, di bulan Juni atau Juli 2019 kemarin dia berusaha ngatur-ngatur aku, yaelah emang aku robot tinggal di-on off-in, maaf-maaf ya cinta itu buta tidak berlaku buat Eka. Begini kurang lebih perdebatannya.
"Kak ngomongin timeline pilrek yuk, biar ga bentrok pemira." dilanjut "Kak tahun lalu aku pernah buat kamu nangis ya pas kita disekmen."
"Hah inget ae lu kalo nyusahin gue tiap tahun. Oke, kenapa timeline? Apa yang ditakutin? Iye gue usahain ga bentrok dan rebutan massa."
"Kamu ga mau pemiranya setelah pilrek kelar aja Kak? Biar stakeholder yang masih ngejabat juga udah turun dan punya kesempatan maju."
"Coba kamu sebutin secara pasti siapa orang yang kamu maksud Cang, lima sekawan temenmu itu ada yang mau? Kalau ga bisa sebutin gue gamau gambling nurutin omongan lu ya, enak aja, tahun kemarin sesuai timeline aja selesai Maret, kalau gue mundurin selesai kapan."
"Yaudah aku baru siap setelah pilrek pokoknya."
"Ya sambil-sambil lah gimana sih."
"Ga bisa."
"Yaudah bodoamat ye gue gamau mundurin cuma karena lu minta."

Debat sejam lebih terus capek terus yaudahlah pulang aku wkwkwk. Di tengah jalan "Kak si ini cantik ya" tadi di sekre juga gitu "Buset anak medik itu cantik ya". Terus aku reflek bilang "Semua aja dibilang cantik, gapapa bilang gitu aja dulu sebelum jadi suami orang." Terus dengan tengilnya dijawab "Ya gue kan cuma mau menghargai anugerah Tuhan, Kak." Langsung aku bales, "Ya coba lu pikir dari sekian temen cewek lu yang lagi jalan sama lu terus lu bilang kayak tadi, lu mikir gaksi bisa aja di antara temen cewek lu itu ada yang suka sama lu terus jadi ilfeel." Ya ampun di jalan aja kami debat wkwkwk.

Balik lagi ke hari Kamis ya, lama makannya gatau aja aku harus ke tempat KP. "Udah kan makannya? Aku mau ke tempat KP" (aku bayarin langsung aku tinggal pergi wkwk). "Kamu KP, Kak?" terus aku jawab singkat, padat, dan ga jelas, "Iye, dah duluan ya."

Sekian dulu ceritanya ya gaes, kalau sempet bakal rajin nulis lagi kok. See you soon. Ditulis oleh Eka as Eka, selama bertugas sebagai KPU Eka dipastikan netral kok!!!

Komentar

Postingan Populer